Bukan Nagita Slavina dan Segala Keresahan Yang Ada

 

Seperti biasa, kalau di rumah bawaanya cuma pengen leha – leha berasa uang yang akan nyamperin dengan sendirinya. Berasa Nagita Slavina yang diem aja duit tetep ngalir. Padahal Nagita pun pasti tetep kerja. Cuma ya mungkin dia gak terjun langsung, untuk apa karyawan sebanyak itu kalau dia harus tetep berpeluh keringat di lapangan. Dia pasti jadi otak dibalik hal – hal yang dia keluarkan. Oke cukup ngomongin Nagita Slavina.

 

Kalau di rumah pengen leha – leha, nah justru pas di kantor malah suka bermunculan ide – ide. Kepikiran pengen ngerjain hal lain yang seharusnya bisa dikerjakan waktu di rumah. Tapi aku gak sampe lalai ngerjain job desc ku di kantor ya. Aku tetep profesional kerja kek biasa, tapi perasaan dalam diri kayak kepengen ngelakuin hal lain. Tiba – tiba pengen mindahin foto – foto di hp ke laptoplah, kepengen nulis, kepengen baca buku, paling parah kepengen liburan dan jadi ngebayangin betapa indahnya kalau hari itu ku pake buat liburan ketimbang kerja. Tapi gimana mau liburan kalau duit aja cuma cukup buat sehari – hari. Gimana mau punya duit banyak kalau gak kerja. Lagi – lagi aku bukan Nagita Slavina.

 

Aku kadang bingung sama diriku sendiri, apa yang sebenarnya aku mau. Kadang aku mikir, oh mungkin aku cuma butuh suasana baru aja kali ya. Maksudnya kepengen di rumah ada kegiatan lain, ada kegiatan baru biar ga monoton. Kalau di kerjaan, mungkin udah saatnya aku punya lingkungan baru, kegiatan baru, pekerjaan baru, dan teman baru. Biar aku bisa punya pandangan dan wawasan baru yang lebih luas.

 

Saat menulis ini, kondisiku sedang galau. Aku baru saja habis berbincang dengan temanku terkait masalah karir yang saat ini sedang kita berdua jalani. Dia berbicara dengan segala ketakutannya akan jenjang karir yang menyerempet juga ke kehidupannya. Aku hanya mendengarkan, namun apa yang dia risaukan hampir mirip dengan apa yang ku risaukan. Sampe di rumah, aku masih cukup terngiang – ngiang dengan ucapannya. Efeknya aku galau mikirin masa depan, juga ketakutan – ketakutan yang belum tentu terjadi, entah di bidang karir, kehidupan, juga pasangan hidup.

 

Aku merasa hidup yang aku jalani saat ini sedang balance. Balance dalam hal, No Life, No Money, dan No Love hahaha. Aku ga punya circle pertemanan yang kuat, aku tak begitu akrab bertetangga, keluargaku cenderung berjarak. Soal keuangan, dibilang ga ada banget ya enggak juga, aku gak mau kufur nikmat. Uang ada, cukup untuk menyambung kehidupan setiap harinya. Gaji cenderung tak bersisa, tapi masih bisa menabung walau sedikit. Di bagian percintaan tentu tak ada yang istimewa. Tapi aku merasa sudah ingin memiliki seseorang yang istimewa dalam hidup, yang bisa menjadi tempatku berbagi cerita, sayangnya aku bingung harus mulai darimana soal ini.

 

Sekitar sebulan yang lalu, aku sempat berpikiran ingin berdagang pakaian. Aku sampe mengunduh aplikasi e-commerce untuk bisa membeli pakaian tersebut sebagai syarat agar bisa bergabung menjadi dropshipper di salah satu online shop. Sebulan yang lalu aku nampak mantap ingin bergabung. Tapi rencana hanyalah rencana tanpa realisasi. Aku terkurung dalam rasa ketakutan. Belum apa – apa sudah takut gak laku, takut rugi, takut malu dan takut lainnya. Padahal beberapa orang ternama yang ku tahu juga banyak yang mengawali karirnya dengan berdagang. Bahkan yang sudah terkenal pun juga tetep membuka usaha. Kenapa aku yang bukan siapa – siapa justru takut mencoba? Padahal banyak teman – teman yang ku kenal pun mereka berdagang apapun itu.

 

Kini aku masih tetap terbelenggu dengan segala perasaan tak menentu. Hilang arah, tak tahu tujuan. Berandai – andai akan masa depan, menyesali masa lalu, berharap keajaiban akan datang. Entah sampai kapan harus seperti ini. Tapi semoga perasaan ini tak membelenggu lebih lama lagi.

 

 

Komentar

Postingan Populer