My School - Day 26 of #30DaysWritingChallenge -

 

Aku memulai Pendidikan dari jenjang TK. Aku masuk TK berbasis Islam di tahun 2000, saat itu usiaku baru menginjak 4,5 tahun, karena aku baru tepat 5 tahunnya di Desember tahun 2000. Selama sekolah TK aku memakai kerudung. Gak ada memori yang aku ingat banget dari TK. Ya namanya juga udah lama banget.

 

Di tahun 2001, aku masuk ke salah satu SD Negeri di Kota Bandung. Jarak TK dan SD ku berdekatan, hanya berjarak beberapa meter karena berada di lingkungan komplek yang sama. Banyak banget yang udah aku rasakan di SD. Dari moment di tungguin orang tua sampai akhirnya bisa pulang pergi sendiri. Teman – teman SD juga menyenangkan, entah aku lupa atau emang ga pernah merasakan, tapi kayaknya gak ada pem-bully-an sih. Ya kalau musuhan – musuhan dikit sama temen ya pernahlah, tapi gak pernah sampai yang parah banget sih. Masa – masa SD tuh menyenangkan buatku, kayak masih serba alami dan polos aja gitu. Kita main bareng, belajar di kelas hingga melakukan study tour ke TMII, ke Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan dan semua menyenangkan. Terakhir sebelum perpisahan, kami semua main ke Dufan.

 

Selepas SD tahun 2007 aku masuk salah satu SMP Negeri di Kota Bandung. Dulu jamannya NEM, SMP ini adalah pilihan nomor dua dari tiga SMP yang aku pilih. Ternyata NEMku sangat pas untuk masuk di sekolah ini. Jarak sekolah dan rumah tidak terlalu jauh, sehingga ketika kelas 9 aku punya kebiasaan unik bersama teman – temanku yaitu pulang sekolah berjalan kaki. Yang aku ingat dari masa – masa SMP adalah seringnya kami dapet tugas kelompok. Jadi aku sering pergi ke rumah salah satu teman untuk kerjain tugas kelompok. Kebiasaan kami setiap kali kerja kelompok adalah pasti bikin seblak. Seblak jaman dulu tuh masih original. Cuma kerupuk aja, gak kayak sekarang yang topping-nya macam – macam. Biasanya kita udunan, terus rame – rame pergi ke warung buat beli bahan – bahannya, terus masak bareng – bareng deh. Sejujurnya masa SMP gak terlalu menyenangkan buatku, karena ada satu dan lain hal penyebabnya. Aku gak mungkin tulis di sini karena capek aja kalau harus memutar lagi memori yang kurang baik. tapi apapun yang telah terjadi di masa lalu aku coba ikhlaskan saja.

 

Di tahun 2010, aku lulus SMP dan masuk SMK sesuai keinginanku. Tapi sayangnya SMK yang jadi tempat sekolahku bukanlah SMK yang aku idamkan. Jadi gini, aku memang sudah berencana ingin masuk SMK selepas lulus SMP. Tapi aku pengennya masuk SMK jurusan Administrasi Perkantoran di salah satu SMK Negeri favorit di Kota Bandung. Sayangnya keinginanku tidak direstui orang tuaku yang malah memilihkan SMK swasta dengan pilihan jurusan yang aku tidak minat sama sekali dan aku merasa asing dnegan jurusan – jurusan tersebut. Jurusannya adalah Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga dan Multimedia. Akhirnya aku asal aja pilih aku pengen masuk Akomodasi Perhotelan tanpa aku tahu apa itu Perhotelan. Sekolah tersebut masih terhitung baru, aku aja pas masuk baru jadi Angkatan kedua. Hebat kan? Wkwk. Aku terpaksa aja sekolah di situ sehingga mengakibatkan aku gak terlalu semangat menjalani kehidupan di sekolah sana. Apalagi, seragam hariannya bukan kayak tingkat SMK/SMA pada umumnya yang pake seragam putih abu – abu, melainkan pake baju kotak – kotak biru yang digunakan hampir 4 kali dalam seminggu. Pake putih abu – abu Cuma pas hari jumat aja sebagai pengganti seragam batik, plus ditambah kerudung tentunya kalau hari jumat tuh. dari segi lingkungannya pun aku kaget banget banget. Awal – awal aku susah banget beradaptasi sama lingkungan sekolah swasta, kek beda aja gitu sama sekolah negeri. Duh maaf ya aku gak bermaksud menyamaratakan atau menjelekkan, tapi jujur beda aja vibes-nya. Mungkin karena di awali keterpaksaanku bersekolah di situ, mengakibatkan aku gak bisa enjoy bersekolah di sana. Sekolah SMK ku satu Gedung dengan kampus yang memiliki jurusan yang hampir miriip. Ya maklumlah sekolah itu memang berfokus pada bidang wisata. Bisa di bilang aku sekolah Cuma 2,5 tahun karena yang setengah tahunnya lagi dipake untuk Praktek Kerja Lapangan atau PKL. Karena PKL aku jadi harus berpisah dengan teman – temanku karena kami masuk hotel yang berbeda – beda. Setelah beres PKL, uniknya gak semua siswa kembali ke sekolah, ada yang memutuskan berhenti tanpa alasan. Kalau kenangan sama temen – temen sih, ya paling hampir mirip kayak jaman SMP yaitu suka pulang jalan kaki. Kalau aku sih ya sampe rumah, tapi kalau temen – temenku yang lain kadang Cuma sampe titik tertentu aja. Terus aku sama temen – temenk tuh sering banget jalan – jalan ke salah satu mall di kota ini. Cuma jalan – jalan doang dan kalaupun jajan yang murah – murah aja sih ke KFC gitu ahahaha. Di moment SMK ini aku juga sering banget main ke rumah temen dengan berboncengan motor. Kadang normal – normal aja berdua, tapi pernah juga bonceng bertiga sih hahaha please ini jangan di tiru ya guys. Biasanya main ke rumah temen tuh kalo enggak nyeblak yang ngeliwet.

 

Tahun 2013, aku lulus SMK dan memutuskan untuk bekerja. Aku tidak menjalani kuliah karena satu dan lain hal.


notes: maaf telat posting lagi


#30DaysWritingChallenge

Day 26 - Your School

Komentar

Postingan Populer