Kiat - Kiat Meluluhkan Hati - Day 17 of #30DaysWritingChallenge -

 

Karena hingga hari ini belum ada yang bisa memenangkan hatiku secara utuh, jadi aku anggap tulisan ini adalah sebagai doa dan harapan juga untuk wujud pasanganku di masa yang akan datang. Huhuhu. okay, aku berharap seseorang yang memenangkan hatiku kelak adalah orang yang bisa bertanggung jawab akanku juga pada pilihan hidup yang ia jalani. dia berani bertindak, dia pun harus bertanggung jawab atas apapun yang terjadi setelah ia menjalani itu. Selain itu dia juga harus harus pekerja keras. Hati aku bakal seneng banget kalau dia mau kerja apapun untuk menjalani hidup, yang penting halal. Cara selanjutnya mendapatkan hatiku adalah dengan kepintarannya, aku pengen banget punya pasangan yang pintar.

 

Karena aku agak kurang bisa dalam memulai atau membangun sebuah percakapan, maka aku berharap, kelak dia yang bisa memenangkan hatiku adalah sosok yang bisa memulai perbincangan terlebih dahulu dengan topik apapun, dari hal receh hingga serius. Kalau dia asik di ajak ngobrol, aku pun lama kelamaan pasti bakal nyaman dan bakal bisa ngobrol sama dia, bahkan kalau aku udah nyaman banget dengan seseorang, aku akan dengan mudah membuka percakapan terlebih dahulu. Selain itu, aku berharap dia juga adalah sosok pendengar yang baik, artinya dia juga mau mendengarkan segala ceritaku tanpa sedikit pun meremehkan ceritaku.

 

Selain itu aku suka melihat lelaki yang memiliki jiwa yang tegas, berwibawa dan bisa membimbing orang lain tanpa terkesan menggurui berlebihan. Karena bagaimana pun aku sebagai wanita yang kelak akan menjadi makmum, butuh sosok imam yang bisa membimbingku dengan baik. Dalam hal yang berkaitan agama, aku butuh sosok lelaki yang setidaknya ia memahami, meyakini serta menjalani setidaknya 4 dari 5 rukun Islam. Aku gak memaksa dia harus seorang Haji, tidak, karena aku tahu Haji hanya dilakukan oleh orang yang mampu, setidaknya, 4 rukun Islam ia yakini dan ia jalani dengan baik. Ia tidak harus alim sekali layaknya pemuka agama, tapi setidaknya mau untuk terus belajar agama bersama – sama denganku.

 

Selain itu, cara lainnya meluluhkan hatiku adalah tentu saja dengan menjadi dirinya sendiri, apa adanya, tanpa perlu repot – repot menjadi orang lain. Aku akan menerima dengan tangan terbuka.


#30DaysWritingChallenge

Day 17 - Ways To Win My Heart

Komentar

Postingan Populer