Is He My First Love (?) - Day 19 of #30DaysWritingChallenge -

 


Kalau kalian berharap di tulisan ini akan ditemukan sebuah nama, tentu saja tidak hahaha. Mau percaya diri nyebut dia “My First Love” juga berasa ngadi – ngadi hahaha. Tapi yang jelas, dia adalah yang pertama kali membuatku merasakan hati berdebar – debar, menantikan waktu agar bisa bertemu, memiliki rasa tertarik kepada lawan jenis dan tentunya perasaan menunggu. Dia yang aku kagumi tanpa ia meminta, aku yang merelakan diriku untuk mengaguminya dalam bisu, hanya bisa memandang dari jauh walau jarak sebenarnya dekat, dan menanti dalam harapan yang dibuat sendiri.

 

Bertahun – tahun membisu tak berani berkata atau bersikap lebih, sebab diri ini tahu diri. Ia populer di lingkungan tempat kami menimba ilmu pada masanya, sedang aku hanyalah gadis biasa yang hanya dikenal oleh lingkungan kecil. Bukan hal mudah memendam rasa bertahun – tahun lamanya, namun aku seolah pasrah pada keadaan yang tak pernah mengijinkan kami dekat, sedekat dua kursi yang berdampingan di kelas.

 

Waktu terus berlanjut, hingga tiba lingkungan kami tak lagi sama. Uniknya, aku masih berpapasan dengannya di jalan raya. Dari yang aku kira hanya sekali ternyata berlanjut hampir lima kali dalam seminggu. Kami tak berbincang, namun kadang mata kami bertemu, atau kadang hanya aku yang melihatnya sedang matanya fokus menatap jalan seraya mengendarai motornya. Lingkungan sudah tak sama, namun perasaanku tetap sama. Entahlah. Apa aku bodoh ya?

 

Setelah bertahun lamanya, aku yang sekarang bukan lagi yang dulu. Lambat laun aku melepaskannya, tentu saja dalam diam, diam – diam merelakannya, walau sebenarnya aku pun tak pernah benar – benar memilikinya. Melepaskannya sekaligus juga melepaskan diriku yang berada di bawah bayang – bayang dan harapan semu.

 

Terima kasih karena telah menjadi yang pertama mengenalkanku akan sebuah perasaan indah yang sebelumnya belum pernah aku rasakan. Walau perasaan itu mungkin tidak pernah kamu rasakan hingga kini.

 

#30DaysWritingChallenge

Day 19 – My First Love

 

Komentar

Postingan Populer