Garis Waktu – Fiersa Besari - Day 13 of #30DaysWritingChallenge -

 

Bisa di bilang buku ini adalah “gerbang” untukku menyukai karya – karya Fiersa Besari lainnya, dan juga “gerbang” untukku dalam menyukai dunia membaca. Sebelumnya, aku adalah orang yang kurang menyukai membaca buku. Jangan di tiru ya guys. Ceritanya kala itu, aku sudah mulai mengenal nama Fiersa Besari lewat tulisan – tulisannya di sosial media, lalu tak sengaja aku pergi ke toko buku dan melihat buku Garis Waktu terpajang di rak. Buku itu masih di plastik sehingga aku hanya bisa membaca tulisan di belakangnya saja. Seketika aku langsung tertarik dan membelinya. Garis Waktu sendiri adalah kumpulan tulisan – tulisan Bung Fiersa yang selama ini tersebar di sosial media lalu kemudian Bung Fiersa kumpulkan dan gabungkan menjadi satu kesatuan cerita, yang garis besarnya adalah tentang perjalanan kisah sepasang kekasih mulai dari pertama kali bertemu hingga akhirnya harus berpisah dan Kembali menjadi asing. Dalam buku ini setiap babnya diberi keterangan waktu.

 

Yang aku suka dari buku ini adalah banyaknya kata – kata kutipan yang indah, mudah di mengerti dan cukup bermakna. Terus di buku ini juga bukan seperti novel pada umumnya yang penokohannya diberikan nama. Di buku ini hanya ada tokoh “aku” dan “kamu”, jadi di buku ini biar diri kita sebagai pembaca yang merepresentasikan siapa “aku” dan “kamu” itu. Selain itu, pembatas buku dari buku ini pun unik, yaitu semacam postcard yang belakangnya bisa ditulis keinginan kita di garis waktu yang akan datang.

 

Tapi sekarang keinginanku untuk membaca buku agak berkurang lagi. Duh doain ya guys biar bisa semangat lagi membaca buku. Aku aja udah lupa kapan terakhir kali beli buku. Padahal dulu tuh bisa “ngidam” gitu loh sama buku.


#30DaysWritingChallenge

Day 13 - Favourite Book

Komentar

Postingan Populer