Dari Kisah Remaja Hingga Dewasa - Day 12 of #30DaysWritingChallenge -

 

Mungkin udah satu tahun belakangan ini gak pernah lagi nonton TV. Bener – bener definisi yang gak pernah sama sekali. Kalau dulu mungkin aku masih nyalain TV buat nemenin main HP hahaha. Tapi sekarang bener – bener udah gak pernah lagi nonton TV. Kini di rumah TV hanya menyala ketika malam hari, saat Ibuku hendak menyaksikan sinetron kesayangannya. Setelah sinetronnya selesai, TV pun kembali di matikan. Semua informasi mengenai apapun, aku dapatkan dari sosial media. Mulai dari pemberitaan soal kondisi negara hingga hal – hal sederhana yang viral. Sudah sebergantung itu aku pada sosial media dan gadget.

 

Kembali ke masa lalu saat aku masih suka nonton TV, banyak stasiun TV berlomba – lomba menyuguhkan acara untuk para pemirsa di rumah. Mulai dari kuis, sinetron, FTV, acara musik, konser musik, infotainment, sketsa, talk show dan lain – lain. Salah satu yang paling aku suka adalah sinetron. Pada masanya, aku adalah penonton sinetron. Gak pernah kelewat satu episode pun haha. Biasanya aku nonton sinetron yang ditayangkan stasiun TV RCTI ataupun SCTV. Gak semua sih, tapi ada beberapa yang aku suka banget, diantaranya:

 

1. Jungkir Balik Dunia Sissy

Sinetron ini ditayangkan di SCTV. Saat itu aku masih SMP ketika sinetron ini tayang di TV. Lewat sinetron ini juga, aku jadi tahu Putri Titian. Jungkir Balik Dunia Sissy bercerita tentang seorang remaja bernama Sissy yang manja dan tidak pernah peduli kepada orag lain. Hingga suatu ketika datang seorang wanita yang mengatur hidup Sissy agar bisa lebih baik lagi. Dulu tuh aku kesel banget kalo liat Sissy. Apalagi kalau udah keliatan manjanya. Gemes – gemes gimana gitu wkwk. Sebenarnya Sissy tuh anak baik, hanya saja dia tuh suka nyari perhatian karena kekurangan perhatian dari ayahnya yang sibuk kerja dan ibunya yang telah lama meninggal. Sissy lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama pembantu yang juga memiliki anak bernama Minah. Nah, Minah tuh kebalikannya Sissy deh sifatnya dan suka dijudesin juga sama Sissy. Wah seru deh pokoknya Jungkir Balik Dunia Sissy.

 

2. Jakarta Love Story

Sinetron ini ditayangkan di RCTI. Kalau gak salah aku tuh waktu itu udah lama banget gak nonton sinteron dan tiba – tiba jadi tertarik lagi sama sinetron gara -gara ini. Awalnya karena gak sengaja liat iklannya lalu tertarik nonton episode perdananya, dari situ makin tertarik lagi dan akhirnya ngikutin sampai tamat. Jakarta Love Story bercerita tentang persahabatan Rezky Adhitya, Rionaldo Stockhorst, Mischa Chandrawinata dan Kenang Mirdad yang juga dibumbui dengan kisah cinta mereka masing – masing. Ada Rezky yang kaya raya tapi susah dapet cinta, Rionaldo yang dengan kesederhanannya mudah dapet cinta tapi karena ia terlalu buta dengan harta, akhirnya cintanya ia lepas. Lalu Mischa yang terlalu bucin sama seorang cewek sampe rela dikhianati dan dimanfaatkan saja. Yang terakhir Kenang yang gak lelah ngejar – ngejar cewek yang sama sekali gak suka sama dia. Gila ya masih hapal aja aku wkwk. Pemeran utama wanita sinetron ini adalah Irish Bella. Yang bikin aku suka sama sinetron ini tuh karena jalan ceritanya yang unik dan menurutku berbeda aja dari sinetron – sinetron yang lain. Nonton sinetron ini tuh buat aku bener – bener butuh usaha extra keras. Gimana enggak, ini sinetron awalnya tayang jam 21:00 kemudian telat setengah jam, terus diubah jadi jam 22:00, udah gitu diubah lagi jadi jam 23:00. Mantap gak tuh? Mana sekali tayang cuma setengah jam 😊 sumpah kesel banget kala itu tuh. Sinetron ini tuh bagus sebenarnya, tapi sayangnya, kala itu tayangnya berbarengan dengan salah satu sinetron yang ratingnya lebih tinggi dan lebih menarik di mata masyarakat kebanyakan. Jadilah, Jakarta Love Story tuh terpaksa harus ubah – ubah mulu jam tayang dan durasinya. Gak imbang banget, sinetron yang tayang sebelum Jakarta Love Story selalu tepat waktu dan durasinya bisa lebih dari satu jam. Belum lagi kalau RCTI punya special event, sinetron Jakarta Love Story lah yang harus ngalah buat gak tayang. Suka sebel kadang udah bela – belain begadang, eh, tahu – tahu malah gak tayang. Untungnya hobiku ini di dukung sama Almarhum Ayah dan adikku. Mereka kadang suka nyuruh aku tidur dulu, baru jam sebelas malam aku dibangunin buat nonton sinetronnya. Hahaha lucu banget kalau di inget- inget. Tapi emang, cuma sinetron ini yang entah kenapa kayak bikin aku rela – rela aja gitu buat ngikutin. Kayak ada magic-nya wkwk. Tapi emang seru banget sih sebenarnya. Aku tuh kalo nonton sinetron biasanya liat – liat dulu dari awal – awal episode, kalo di awal aku udah gak suka, aku pasti berhenti. Tapi Jakarta Love Story nih kek nagih aja gitu wkwk.

 

Itulah sinetron – sinetron favoritku pada masanya. Sekarang sih aku udah gak pernah lagi nonton sinetron. Pas baca tema #30DaysWritingChallenge hari ke 12, gatau kenapa yang ada di otakku ya kedua sinetron di atas.


#30DaysWritingChallenge

Day 12 - Favourite TV Series

Komentar

Postingan Populer