Buna - Day 27 of #30DaysWritingChallenge -

 

Berpikir keras cari siapa yang sangat menginspirasi hidupku, dan akhirnya tercertuslah nama Rachel Vennya di otakku. Bagi yang belum tahu, Rachel Vennya adalah seorang influencer dan juga content creator terbesar di Indonesia. Apapun yang ia share di akun Instagram-nya pasti akan berdampak besar. Makanya banyak online shop yang menawarkan endorsement kepadanya atau pun Brand – Brand besar yang mengajak melakukan campaign maupun collaboration. Awal aku tahu Rachel Vennya sebenarnya dari tahun 2016, tapi aku belum tertarik untuk follow. Baru ketika ia menikah dengan suaminya Niko Al Hakim alias Okin di awal tahun 2017, aku baru mem-follow-nya karena awalnya hanya tertarik sama konsep resepsi pernikahannya yang mewah dan gaun glow in the dark yang ia gunakan. Aku belum menemukan hal apa yang bisa aku ambil dari Rachel sampai akhirnya sempat kepikiran mau un-follow, namun urung setelah melihat kabar kehamilannya yang selalu ia bagikan di Instagram. Sampai akhirnya 9 bulan kemudian lahirlah ke dunia anak pertama Rachel bernama Xabiru. Tingkah lucu Xabiru selalu Rachel bagikan di Instagram dan aku tuh suka banget sama Biru, gemes banget liatnya. Akhirnya dari situ postingan Rachel tentang Biru selalu aku nanti – nantikan.

 

Dari sisi pribadi Rachel yang membuatku suka sama dia adalah betapa ia sangat hebat di usianya yang sebaya denganku, sama – sama kelahiran tahun 1995, ia bisa memerankan beberapa peran sekaligus yaitu sebagai, istri, ibu dan juga pengusaha. Ia pun tidak melupakan pendidikannya, ketika Xabiru usia beberapa bulan, ia tetap melanjutkan kuliahnya yang sempat terhenti ketika hamil Xabiru. Di usianya yang semuda itu, dia hebat bisa menjalankan beberapa bisnis. Ia pernah memiliki usaha extension bulu mata (namun kemudian ia tinggalkan dan diserahkan ke orang lain, karena suatu hal, followers lama pasti tahu) dia punya usaha produk pelangsing, baju balita dan kini bersama suaminya ia memiliki usaha fast food. Sebagai ibu, Rachel juga memiliki ilmu parenting yang bagus menurutku. Xabiru dan kini ada adiknya yang bernama Chava sangat Rachel sayangi dan sangat menjaga kondisi kedua anak – anaknya agar tetap seperti kondisi anak pada umumnya. Rachel memang memposting kegiatan anak – anaknya, namun Rachel tidak membuatkan Instagram khusus. Rachel pun tidak pernah mengijinkan anak – anaknya untuk diajak foto bersama oleh netizen yang mungkin tidak sengaja bertemu dengan dirinya. Anak – anak Rachel pun apabila sedang tidak mood untuk di rekam, Rachel tidak pernah memaksakan dan akan langsung menghentikannya. Dan satu lagi yang paling penting, Rachel tidak mengijinkan anak – anaknya menerima endorsement. Kalau pun Rachel menerima kiriman baju – baju balita, Rachel hanya mempromosikan tanpa di pakai langsung oleh anak – anaknya.

 

Selain itu, aku juga jadi saksi perubahan Rachel secara penampilan dan gaya hidup. Walau aku baru 3 tahun jadi pengikutnya, tapi kadang Rachel juga sesekali pernah cerita masa lampaunya dulu. Aku gak mungkin tulis di sini. Tapi yang kelihatan nyata banget adalah, ia kini berhijab. Aku lupa detailnya kapan. Tapi sebagai yang pernah liat di posisi non hijab hingga jadi berhijab, jadi salut juga sih liatnya. Apalagi dia humble banget gak mau so nyebut dirinya hijrah atau apalah – apalah. dia hanya berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Rachel ada di titik ini juga menurut penuturannya karena ia pun mengawali semuanya dari nol. Waktu SMA ia pernah berjualan coklat hingga kemudian pernah jadi MUA. Makanya gak heran sih, ketika dia bisa jalan – jalan keliling dunia dan yang terbaru kemaren serta sempat viral, ia bisa liburan di salah satu resort termahal di Sumba dan mentraktir teman – teman serta mengajak para baby sitter anak – anaknya, karena ya dia emang mampu. Wajar aja sih kalau sekarang dia jadi menikmati apa yang dia punya setelah mungkin ia berlelah – lelah dahulu kala.

 

Kadang aku masih suka gak nyangka kalau Rachel Vennya tuh sebaya sama aku, karena kayak beda aja lihat pencapaian dia dan aku di usia yang sama. Haduh, padahal gak boleh banding – banding hidup ya hehehe. Tapi jujur aku kagum dan salut sih liat Rachel. Bener – bener menginspirasi buat banyak orang untuk jadi orang yang pekerja keras, berubah ke arah yang lebih baik, menyebarkan kebaikan dan tentunya jangan lupa nikmati hidup untuk mengapresiasi apa aja yang udah kita dapatkan dari hasil kerja keras kita.

 

Notes: maaf telat posting lagi hehe


#30DaysWritingChallenge

Day 27 - Someone Who Inspires Me

Komentar

Postingan Populer