Ayah - Day 16 of #30DaysWritingChallenge -

 

Sesorang yang ku rindu, selalu, akhir – akhir ini adalah almarhum Ayahku. Rindu yang sangat menggebu hingga tak tahu waktu. Rindu itu bisa datang ketika aku kerja, ketika aku sedang di rumah bahkan ketika aku sedang bepergian sendiri dan melewati jalanan kota. Melewati jalanan kota seakan mengundang Kembali memori akan kenangan pernah melewati jalan tersebut bersama Ayah.

 

Aku rindu melakukan bermacam – macam aktivitas bersama Ayah. Salah satunya adalah dibonceng motor oleh Ayah. Di perjalanan setiap kali di bonceng, Ayah pasti suka memberi penjelasan tentang jalanan yang kita lewati, khususnya apabila jalanan tersebut belum pernah kita lewati.

 

Ketika memori lainnya tentang Ayah muncul, dan aku tersadar kalau Ayah sudah tidak ada, aku pun hanya bisa bergumam seperti, “Oh jadi Ayah udah gak ada ya?”. Rindu kepada Ayah pun kadang menjelma menjadi bulir – bulir air mata yang selalu gagal untuk ku tahan.

 

Ketika Ayah masih ada, aku gengsi mengucapkan kata – kata manis seperti rindu karena tak terbiasa. Kini aku sudah bisa mengucapkan rindu, namun Ayah tak dapat merespon secara langsung, karena kami telah berbeda.

 

Kini hanya doa yang mampu ku sampaikan, sebagai pengiring rasa rinduku pada Ayah.

 

Notes: telat posting sehari, karena kendala teknis.


#30DaysWritingChallenge

Day 16 - Someone I Miss

Komentar

Postingan Populer