Single Happy (?) - Day 6 of #30DaysWritingChallenge -

Sebenarnya dalam hidup gak melulu kita merasakan senang. Mau itu sendiri ataupun berpasangan. Yang sendiri ada kalanya ia pun iri melihat yang berpasangan. Yang sudah berpasangan ada kalanya ia pun jenuh dengan hubungan yang ia jalani. Sehingga kadang – kadang timbul ucapan dari yang sudah berpasangan kepada yang masih single lah lu kan enak masih sendiri” atau “puas – puasin deh mumpung masih sendiri”. Jadi, ya, emang gak ada kehidupan yang isinya hanya kesenangan belaka.

 

Aku sendiri dengan status single ku ini tak menampik kadang iri melihat kemesraan yang aku lihat, biasanya aku lihat lewat layar sosial media yang ditunjukkan entah itu oleh teman semasa sekolah dulu, selebgram yang aku follow, bahkan hingga artis. Namun Kembali lagi, aku mencoba untuk bersyukur dengan kondisi saat ini. Setidaknya menjadi single bukanlah hal yang buruk atau sebuah aib.

 

Aku berusaha untuk selalu berpikiran positif dengan status single yang aku sandang. Aku yakin Allah punya sejuta rencana baik yang akan Ia berikan kelak di waktu yang tepat menurutNya, bukan menurutku. Setidaknya dengan statusku saat ini, waktuku tak terbuang percuma untuk membagikan fokusku kepada orang lain. Jadi aku bisa fokus hanya untuk memikirkan diriku. Selain itu, aku pun bisa bebas pergi kemana saja. Satu – satunya yang punya hak untuk melarangku bepergian saat ini hanyalah Ibuku. Dengan ijin Ibu aku bisa pergi kemana pun bahkan hingga bisa solo traveling ke Yogyakarta. Mungkin akan jadi beda ceritanya kalau aku sudah memiliki pasangan. Kalau punya pacar kemungkinan besar dilarang dengan alasan cemburu atau ketakutan yang berlebihan. Sedangkan kalau sudah punya suami, mungkin prioritas dan mindset-ku sudah berbeda ketika sudah menjalani rumah tangga.

 

Lagipula aku baru akan menginjak seperempat abad di Desember nanti. Masih muda, masih banyak yang ingin aku gapai. Di usiaku saat ini juga sudah bukan waktunya untukku mencari pasangan hanya untuk sekadar menuntaskan kesepian, hanya untuk sekadar agar ada yang bertanya atau mengajak “udah makan belum”, “minum obat kalau sakit”, “ke bioskop yuk” dan lain sebagainya. Bagiku pencarian pasangan di usiaku saat ini haruslah untuk mengakhiri pencarian dan memutuskan untuk menetap selamanya, bukan menetap semaunya.

 

Jadi, single atau berpasangan, tak melulu berisi kesenangan. Semua ada senang dan sedihnya. Tapi dari apa yang aku rasakan, menjadi single tak melulu sesedih seperti apa yang orang – orang bayangkan. Aku bahagia dan senang menikmati masa – masa single ini, sebelum akhirnya terikat. Aku ingin menikmati masa – masa single ini dengan sebaik dan sepositif mungkin hingga akhirnya tiba, Allah putuskan untuk aku bertemu dengan seseorang yang selama ini telah ku nanti.

 

“Aku baik – baik saja

Menikmati hidup yang aku suka

Hidupku sangat sempurna

I’m single and very happy”

 

“Mengejar mimpi – mimpi indah

Bebas lakukan yang aku suka

Hidupku sangat sempurna

I’m single and very happy”

Oppie Andaresta – Single Happy


#30DaysWritingChallenge

Day 6 - Single and Happy

 

 

Komentar

Postingan Populer