Dari Pekerjaan hingga Acara TV - Day 2 of #30DaysWritingChallenge -

Kalau ditanya apa yang membuatku senang, mungkin ketika ini dilontarkan oleh temanku dan kita sedang dalam keadaan bercanda, mungkin bibirku akan dengan mudah mengucap uang yang banyak. Aku tidak mau munafik, bahwa uang adalah salah faktor keesenangan buatku. Namun, seiring waktu berjalan, ketika aku semakin maju menapaki hari – hari dan telah melewati hari – hari yang lalu, nyatanya uang yang banyak tidak selalu menjadi pemeran utama dalam kesenangan yang aku rasakan. Nyatanya ada hari – hari dimana aku merasa sangat ringan dalam menjalani hari dan merasa lega telah melewati hari itu. Merasa bahwa hari itu sangat mudah dijalani dan aku merasa tidak ada kesulitan berarti di hari itu, sudah cukup bisa membuatku senang. Coba kini aku jelaskan ya, apa – apa saja yang membuatku senang:

 

1. Masuk kerja, menjalani pekerjaan dan pulang kembali ke rumah dengan tenang. Jujur ini bisa banget bikin aku senang. Masuk kantor dengan dimulai canda tawa bareng temen – temen atau setidaknya obrolan ringan sebelum memulai tugas, lalu ketika jam kerja di mulai, pekerjaan yang dilakukan terasa ringan dan tidak ada rintangan berarti sungguh bikin aku senang. Bahkan ada beberapa hal kecil yang bikin aku senang yaitu gak ada barang tamu yang ketinggalan di kamar, ga ada tamu complain, tamu bersikap baik, ramah, itu juga berhasil bikin aku senang. Lalu setelah jam kerja berakhir kita pun pulang ke rumah masing – masing dengan tenang itu pun juga bikin aku senang. Setidaknya, dalam satu bulan bekerja pasti ada hari yang begitu tenang dan damai dalam bekerja. Walaupun misalnya keesokan harinya dihadapkan dengan hal yang kurang menyenangkan di kantor entah dari sisi manapun, setidaknya hari sebelumnya yang menyenangkan harus di syukuri dong ?

 

2. Ice Cream. Gak pernah sekalipun ice cream mengecewakanku. Aku gak punya ice cream favorit. Karena aku menyukai segala jenis ice cream, Dari merk ternama yang biasa dijual di minimarket hingga ice cream yang dijual di restoran cepat saji. Dari ice cream yang dijual dalam bentuk cone, stick, hingga cup. Dari ice cream yang varian rasanya yang standard saja seperti vanilla, coklat ataupun strawberry hingga ice cream yang rasanya dari buah – buahan yang jarang dijadikan rasa ice cream, seperti rasa manga, nanas, pisang dan lainnya.Aku jadi teringat ucapan temanku, katanya ia salut kepadaku karena mau mencoba berbagai varian rasa ice cream, tidak seperti dia yang hanya menyukai rasa – rasa ice cream yang standard seperti pada umumnya. Buatku, apapun rasanya asalkan enak, ice cream itu pasti akan aku makan. Hahaha

 

3. Coklat juga sanggup bikin aku senang. Sama halnya kayak ice cream, aku pun gak terlalu punya coklat favorit karena aku belum mencoba seluruh merk coklat yang ada di dunia ini hahaha, lebay ya. Tapi entah itu coklat dimakan hanya sebagai coklat biasa ataupun sudah menyatu bersama makanan lain, aku pasti makan. Aku juga suka makanan yang ada unsur coklat di dalamnya seperti martabak coklat, roti coklat, ataupun donat. Ngomongin coklat aku jadi teringat salah satu jajanan yang suka aku beli dan ada unsur coklatnya. Jadi ceritanya dekat kantorku, ada sebuah Sekolah Dasar. Sebagaimana SD pada umumnya, tentu ada tukang jajanan di depannya. Dulu sebelum pandemi Covid19 menyerang, dan SD masih beraktivitas seperti biasanya, pasti ketika jam istirahat kerja aku dan teman – temanku jajan ke SD tersebut. Jajanan favoritku adalah martabak mini. Dan rasa yang selalu aku pesan sudah pasti rasa coklat. Ada dua varian coklat yang abang tukang jualan sajikan, yaitu coklat meses dan selai coklat. Aku selalu membeli yang varian selai coklat. Lembutnya kulit martabak yang diisi selai coklat ga pernah gagal bikin aku senang. Sayangnya si abang berjualannya jarang – jarang, gak setiap hari stand by disitu, Makanya ketika ada hari dimana si abangnya jualan, aku rasanya senang banget.

 

4. Nonton Tonight Show. Ya kalian gak salah baca, acara TV sekalipun bisa bikin aku senang. Letak senangnya dimana sih? Letak senangnya adalah ketika aku menyaksikan Vincent Rompies, Desta, Hesti Purwadinata, Enzy Storia juga Marshel Widianto mengisi acara tersebut dengan begitu seru. Kadang aku ngerasa kayak, mereka tuh lagi kerja atau lagi nongkrong sih? Karena bener – bener seru dan gak ngebosenin. Apalagi jokes Vincent dan Desta bener – bener jokes tongkrongan yang umum, sesekali mereka juga menyelipkan internal jokes yang hanya mereka yang paham, tapi kadang dijelasin juga sih maksud dari jokes itu apa. Selain itu yang aku suka dari Tonight Show adalah ada berbagai macam segmen games yang tim kreatif buat. Dan paling favorit aku adalah games tebak lagu. Baik yang “Berpacu Dengan Mas Deddy” ataupun yang liriknya dinyanyikan oleh “Miss Google”. Bagiku tiada hari tanpa melewatkan nonton Tonight Show. Bahkan aku suka nonton ulang episode – episode Tonight Show yang 2 atau 3 tahun lalu. Walau nonton diulang – ulang pun rasa ngakaknya masih tetep sama. Aku bisa ngakak abis kalau udah nonton mereka. Padahal acara ini udah ada dari sekitar 6 atau 7 tahun yang lalu, tapi aku baru jadi “bucin” acara ini justru sekitar satu tahun yang lalu. Perpaduan konsep yang bagus dari apa yang tim kreatif buat serta kekompakan dan keseruan para host membawakannya, menjadikan Tonight Show adalah acara favoritku dan bisa membuatku senang ketika menontonnya.

 

Itulah beberapa hal yang bisa membuatku senang. Nyatanya kesenangan memang bisa tercipta dari berbagai hal. Entah tercipta oleh kita sendiri, yang tercipta dari orang lain, bahkan bisa tercipta dari acara TV sekalipun.

 

#30DaysWritingChallenge

Day 2 - Things That Makes You Happy

 












 

 


Komentar

Postingan Populer