Cita - Cita Keliling Indonesia - Day 4 of #30DaysWritingChallenge -

Inget banget dulu pernah nulis di bio twitter kayak gini “Ingin keliling Indonesia”. Ya, itu emang cita – cita aku. Aku hampir gak punya negara favorit di luar Indonesia yang ingin sekali aku kunjungi. Maka dari itu aku suka berandai - andai, jika punya banyak kesempatan, aku ingin sekali keliling Indonesia. Atau setidaknya, pernah sekali dalam hidup menginjakkan kaki di setiap pulau yang ada di Indonesia. Ribuan pulau di Indonesia, tapi hanya beberapa yang pernah ku kunjungi. Pernah ke Pulau Sumatera, tepatnya ke Lampung. Namun sayang bukan dalam rangka traveling, melainkan mengantarkan almarhum Om ku ke tempat peristirahatan terakhirnya. Pernah juga ke Pulau Sulawesi, tepatnya ke kota Makassar, Pare – Pare dan juga Tana Toraja. Perjalanan ini aku laksanakan saat aku masih SD kelas 1, sehingga sedikit memori yang ku ingat. Kala itu aku pergi bersama almarhum ayahku dan juga salah seorang Om ku. Kami bertiga naik kapal laut, dari Tanjung Priuk, singgah di Tanjung Perak, lalu menyebrang ke Pulau Sulawesi. Makassar adalah kota kelahiran alamarhum ayahku. Makanya aku bisa kesana, berkunjung ke rumah saudara. Begitupun tujuanku ke kota Pare – Pare juga sama, berkunjung kerumah sanak saudara. Kalau ke Tana Toraja, itu karena mengikuti Om ku yang memang orang sana. Tidak ada memori yang sangat jelas, tapi sedikit yang aku ingat, aku ke Tana Toraja karena ada saudaranya Om ku yang meninggal, dan kalau tidak salah dimakamkannya pun dengan upacara adat yang terkenal itu loh, Rambu Solo namanya. Sisanya kota – kota yang pernah aku kunjungi baru sedikit dan hanya sekitaran Pulau Jawa. Seperti, Jakarta, Yogyakarta, Magelang dan Tangerang.

 

Seiring berjalannya waktu, kini aku masih memilki keinginan untuk bisa mengujungi kota – kota lain di Indonesia, seperti:

1. Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pengen banget bisa ke Sumba, sepertinya alamnya masih sangat indah dan terjaga serta masih kental akan kebudayaan adat istiadat. Aku juga ingin bermain bersama anak – anak di sana dan tinggal di rumah adat khas Sumba. Ini semua aku tahu setelah menonton Vlog-nya Arief Muhammad. Di video itu Arief explore keindahan Sumba dan jadinya cukup bikin aku tergiur ingin kesana.

 

2. Belitung, Kepulauan Bangka Beltung

Film “Laskar Pelangi” cukup menyita perhatianku dan membuatku tergiur ingin datang kesana. Aku ingin lihat kejernihan pantainya dan juga ingin lihat lokasi – lokasi yang ada di di film “Laskar Pelangi”.

 

3. Bali

Mainstream gak sih kalau aku nyebut pengen kesini? Tapi aku emang penasaran sama Bali yang disebut sebagai pulau wisata. Banyaknya orang dari dalam dan luar negeri yang berbondong -  bonding kesana, bikin aku penasaran juga dengan keindahan pulaunya.

 

4. Raja Ampat, Papua Barat

Aku suka banget sama Indonesi bagian timur. Makanya ingin sekali dalam seumur hidup bisa menginjakkan kaki di tanah Papua.

 

5. Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Baru – baru ini nonton Vlog selebgram Awkarin dan Keanu Angelo yang berlibur di Labuan Bajo. Lihat pantainya sungguh indah banget. Dan kenapa pengen banget ke Pulau Komodo, tentu saja karena pengen lihat dari deket hewan Komodo tuh seperti apa.

 

Kalau untuk destinasi luar negeri sendiri, satunya – satunya negara yang sangat ingin aku kunjungi adalah tentu saja Arab Saudi karena aku ingin ke kota suci Mekkah dan Madinah. Tentu sebagai seorang muslim, ibadah umroh dan haji adalah impian yang ingin sekali dilaksanakan. Aku ingin kesana, lihat Ka’bah secara dekat, mengetahui jejak – jejak Islam dan tentu saja ingin berdoa secara langsung di kota yang penuh dengan keberkahan. Aku ingin sekali bisa pergi bersama keluargaku.

 

Itu sih tempat – tempat yang sangat ingin aku kunjungi. Kok luar negerinya dikit? Ya, seperti yang aku bilang di atas kalau aku emang gak terlalu punya destinasi negara favorit yang ingin aku kunjungi. Jadi buat aku, negara luar manapun asal ada kesempatan dan rezeki aku pasti mau aja pergi kesana. Apalagi kalau gratis hehehe.

 

Bantu aku aamiin-kan mimpiku ya. Semoga kamu pun yang membaca ini, kalau punya tempat impian yang sangat ingin dikunjungi, semoga bisa terkabul. Aamiin.


#30DaysWritingChallenge

Day 4 - Places You Want To Visit

 

 

Komentar

Postingan Populer