Pengalaman Pertama Kali Nonton Konser [PART 2 - end]





Halo kembali lagi di lanjutan cerita pengalaman pertamaku nonton konser “Playlist Live Festival”. Setelah di cerita sebelumnya aku menceritakan pengalamanku mulai dari antri masuk venue sampai ke penampilan Naif, kini aku bakal melanjutkan lagi cerita ini, mulai dari penampilan penyanyi setelah band Naif hingga aku selesai menontonnya.

Penampilan Raisa

Raisa

Oke, ini adalah penampilan yang paling aku tunggu – tunggu. Ya, Raisa. Aku bener – bener nge-fans banget sama Raisa sejak pertama kali denger lagu “Apalah Arti Menunggu” di tahun 2011. Sejak saat itu hingga saat ini, semua lagu Raisa aku tahu dan hafal. Yang unik malam itu, saat band pengiring Raisa sudah diatas panggung dan Raisa belum ada, aku dan juga para penonton meneriaki namanya, hingga akhirnya Raisa muncul. Jam 8 malam Raisa membuka penampilannya dengan menyanyikan lagu “Tentang Cinta” lalu dilanjut dengan lagu hitsnya “Serba Salah”. Setelahnya Raisa memperkenalkan lagu barunya yang berjudul “Kembali”. Lalu dilanjutkan bergalau ria dengan lagu “Usai Di Sini”, kemudian bangkit lagi dengan lagu yang cukup up beat yaitu “Bye Bye”.  Setelahnya dibikin galau lagi dengan lagu “Jatuh Hati”, dan “Mantan Terindah”. Kemudian Raisa menyanyikan lagu “Could It Be” dan ditutup dengan lagu “Kali Kedua”. Saat Raisa tampil aku bersyukur karena posisi ku semakin maju ke depan karena beberapa orang di baris depan meninggalkan barisan sehingga dengan otomatis aku dan beberapa orang lainnya pun bisa maju ke depan.

Funfact: Sama seperti Maliq & D’Essentials, Raisa juga meminta para penonton untuk menyalakan flashlight saat menyanyikan lagu “Jatuh Hati”. “Jatuh Hati” menurut Raisa adalah salah satu lagu favorit yang pernah Raisa tulis dan nyanyikan.



Penampilan Kahitna

Kahitna

Selepas Raisa, ada Kahitna yang tampil. Kahitna tampil pada pukul 20:50. Kahitna merupakan salah satu band legendaris Indonesia yang terkenal dengan lagu – lagu romantisnya. Malam itu Kahitna menyanyikan beberapa lagu seperti “Soulmate”, “Andai Dia Tahu”, “Tak Sebebas Merpati” dan beberapa lagu lainnya. Karena saat Kahitna tampil baterai hp-ku sudah melemah, maka dari itu aku tidak terlalu banyak mendokumentasikan penampilan Kahitna dan lebih banyak menikmatinya secara langsung.

Funfact: Saat Kahitna tampil menyanyikan lagu “Tak Sebebas Merpati”, mereka menarik salah satu penonton wanita untuk naik ke atas panggung. Penampilan wanita itu di atas panggung cukup menghibur karena suaranya yang unik saat menyanyi hingga membuat semua penonton dan juga para personil Kahitna tertawa.


Penampilan Tulus

Tulus

Tulus tampil pada pukul 21:40 setelah Kahitna. Tulus membuka penampilan malam itu dengan menyanyikan lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”. Kemudian berlanjut dengan “Ruang Sendiri”, “Monokrom”, dan “Labirin”. Lalu penampilan Tulus yang sangat berkesan buatku adalah ketika Tulus berduet dengan Glenn Fredly juga Yovie Widianto menyanyikan lagu hits mereka tahun ini yang berjudul “Adu Rayu”. Setelah bersenang – senang dengan lagu “Adu Rayu”, Tulus mengajak penonton galau dengan lagu “Langit Abu – Abu”. Setelahnya dilanjut lagi dengan lagu “1000 tahun lamanya”, “Sewindu” dan ditutup dengan “Manusia Kuat”. Semakin malam, aku merasa senang karena aku bisa makin maju ke depan dan semakin mendekat ke arah panggung. Sehingga Tulus malam itu bisa aku lihat dengan cukup jelas.

Funfact: Hampir semua penonton sangat senang ketika Tulus menyanyikan lagu “Adu Rayu” bersama Glenn Fredly dan juga Yovie Widianto. Kolaborasi mereka bertiga memang sangat ditunggu – tunggu kala itu.

Sebenarnya setelah Tulus tampil, masih ada dua penampil lagi, yaitu, Glenn Fredly dan juga Dipha Barus berduet bersama Nadin Amizah, Kallula, dan Monica Karina. Namun aku tidak bisa menontonnya karena waktu sudah menunjukkan pukul 22:30 dan aku merasa aku harus segera pulang. Ketika aku pulang, Luly temanku belum mau pulang dan akhirnya memutuskan untuk menonton sampai acara selesai.

Butuh perjuangan bagiku untuk keluar dari barisan penonton yang memadati lapangan kala itu. Namun akhirnya aku bisa juga dan saat akan keluar ada panitia yang membagikan minuman “Yoforia”. Ya lumayanlah untuk menghilangkan dahaga setelah tidak minum, makan dan duduk selama hampir 6.5 jam. Wohoooo…

Kesimpulan: Overall, pengalaman pertamaku menonton konser ini cukup baik dan menyenangkan. Pihak penyelenggara menurutku cukup bagus dalam mengelola acara. Walau di awal aku agak kebingungan dengan sistem antrian masuk. Selebihnya, mulai dari tempat, tata panggung, audio hingga keamanan baik dan bagus. Aku pun senang karena semua pengisi acara “Playlist Live Festival” adalah musisi – musisi terkenal, berkualitas dan keren. Aku senang karena bisa merasakan bernyanyi langsung dengan mereka.

Pokoknya, pengalaman pertamaku nonton konser ini akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan untukku. Semoga di lain waktu aku bisa nonton konser – konser penyanyi lainnya.






Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer