23 Tahun



Hari ini aku tepat berusia 23 tahun....

Tidak ada perayaan khusus, mewah meriah, gegap gempita 
Tidak ada ucapan dari seseorang tepat pukul 00:00
Tidak ada kue tart berhiaskan lilin - lilin cantik yang diiringi dengan lagu selamat ulang tahun
Tidak ada kejutan yang membuatku terkejut

Hari ulang tahun, rasanya tetap sama seperti hari - hari biasanya. Aku bekerja, dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

Memang, apa yang sebenarnya aku harapkan?

Seharusnya, aku tidak mengharap apa - apa dari orang lain ketika hari ulang tahunku. Yang ada seharusnya aku memikirkan, pencapaian apa saja yang sudah kudapatkan hingga ada di angka 23 ini. 

Melihat ke belakang, rasanya aku seperti belum menjadi apa - apa. Aku belum bisa menjadi kebanggan orang tuaku, aku belum bisa bekerja sesuai dengan mimpiku, aku belum bisa mengggapai cita - citaku, yaitu solo travelling, dan masih banyak "aku belum - aku belum" lainnya.

Usia 23, sudah seharusnya menjadi cambuk untukku agar segera menata dan merancang tujuan hidupku kedepannya. Mau apa, mau ngapain, mau seperti apa.

Sebenarnya, aku punya banyak rencana, tujuan dan harapan yang memenuhi pikiran dan hatiku. Hanya saja, aku masih bingung bagaimana cara melakukannya dan menjalankannya. Belum lagi rasa malas yang lebih menguasai diri. Tapi aku akan selalu mengusahan apa - apa yang sudah menjadi tujuanku, walau rasanya lambat sekali dan hampir tak terlihat progresnya.

Tapi aku akan terus berusaha, hingga aku tiba di titik yang aku mau. Aku percaya Allah selalu melihat apa yang ku usahakan, selalu mengetahui segala harap yang bahkan mungkin ku simpan rapih dalam sudut hati paling dalam. Semoga, tahun depan lebih baik.

Semoga, aamiin.


Komentar

Postingan Populer