Kelahiran Anak Pertama

Alhamdulillah, telah lahir anak pertamaku ke muka bumi dengan selamat dan bangga. Hahaha. Tenang - tenang ini bukan anak pertama dalam arti yang sesungguhnya. Karena saat menulis ini aku masih jomlo, *lahcurhat. Oke anak pertama yang ku maksud adalah:


Hari Kehilangan

Jadi yang lahir adalah sebuah buku berjudul Hari Kehilangan. Buku ini adalah sebuah buku antologi. Apa itu antologi? Oke buat yang belum tahu, antologi menurut KBBI adalah kumpulan karya tulis pilihan dari seseorang atau beberapa orang pengarang. Buku ini adalah buku kumpulan puisi yang bertemakan kehilangan. Dan alhamdulillah puisiku terpilih dari sekian banyak penulis yang mengirimkan puisinya ke Mandala Pratama Publishing. Kenapa aku bisa kepilih? Jadi ceritanya, Mandala Pratama Publishing mengadakan sebuah sayembara puisi yang bertemakan kehilangan di Instagram. Aku pun berminat dan mencoba mengirimkan puisiku ke Mandala Publishing. Sayembara ini dilakukan pada tanggal 21 - 26 Juli 2018. Dan begitu pengumumannya ada, ternyata namaku terpilih. Senang banget rasanya, kalau aku tidak salah, sayembara ini adalah sayembara ketiga kalinya yang aku ikuti dari Mandala Publishing, dan baru di kali ketiga ini puisiku terpilih untuk diterbitkan bersama puisi - puisi lainnnya. Tidak ada kata lain selain syukur dan syukur atas pencapaian ini. Aku menganggap ini adalah awal yang baik untuk kedepannya. Ini bukan akhir. Aku menjadikan ini sebuah pacuan semangat untukku kedepannya agar bisa segera "melahirkan" anakku sendiri. Aku pengen banget suatu saat nanti bisa menerbitkan buku hasil tulisanku sendiri.

Tidak hanya puisiku yang diterbitkan, tapi aku juga dapet:


Sebuah sertifikat sebagai bukti bahwa aku pernah turut serta dalam sayembara ini. Mantep gak tuh ?



Nah itu sekilas potongan puisi yang ku buat. Kalau mau baca lengkapnya dan juga baca puisi - puisi lainnya, kalian bisa pesan ke Mandala Pratama Publishing. Cara pemesanannya bisa melalui instagram di @mandala.penerbit. Harganya cuma Rp. 47.000 namun belum termasuk ongkos kirim. 

Ayo tunggu apalagi, buat yang mau mengenang hari kehilangan yang menyakitkan, mari baca buku Hari Kehilangan, sebuah karya dariku dan juga beberapa penulis lainnya. Salam Literasi



Komentar

Postingan Populer