Kamu Tidak Sendiri

Di setiap kejadian dalam hidup, Allah pasti memberikan sebuah pelajaran.

Seperti aku saat ini. Aku sedang berada dalam sebuah keadaan, yaitu pusing mencari pekerjaan baru. Beberapa teman sudah ku hubungi untuk menanyakan apakah tempat mereka bekerja sedang membuka lowongan atau apakah mereka mempunyai info lowongan pekerjaan. Mereka  menjawab tidak tahu apa - apa. Tapi ada pula yang berjanji untuk memberikan info lowongan pekerjaan jika ia mengetahuinya

Ada salah satu temanku yang agak senasib denganku. Sedari lulus SMK pada tahun 2013, kita sama - sama langsung mendapat pekerjaan. Bahkan sama juga "awetnya" bertahan di satu tempat kerja selama hampir 5 tahun. Kita bekerja di tempat yang berbeda. Saat aku menghubungi dia untuk menanyakan tentang pekerjaan, ia pun bercerita bahwa ia juga sama sedang mencari pekerjaan baru. Bahkan ia sudah mengajukan surat resign pertanggal 20 bulan ini. Dia tetap akan resign, meskipun belum mendapatkan pekerjaan baru.

Dari cerita temanku, aku jadi sadar bahwa aku harus tetap semangat dalam mencari pekerjaan baru. Karena, aku tidak sendirian. Ada temanku juga yang sama - sama sedang berjuang mencari pekerjaan baru. Bukannya aku senang melihat dia yang sama denganku bingung mencari kerja, tapi menurutku Allah seakan mengingatkanku bahwa yang berada dalam kesulitan itu tidak hanya aku tapi ada juga orang lain. Maka dari itu, aku berusaha untuk tidak berkecil hati atas apapun kesulitan yang ada dalam hidup.

Semangat! Insya Allah, rezeki sudah di atur oleh Sang Maha Kaya

Komentar

Postingan Populer