2017 ngapain aja sih ? #2

Memasuki bulan Agustus. Bulan ini identik dengan perayaan HUT Republik Indonesia. Tak terkecuali aku yang di tahun ini pun merayakannya kembali setelah sekian lama. Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72, hotel tempatku bekerja menyelenggarakan upacara bendera dan berbagai perlombaan khas tujuh belasan. Ada berbagai macam perlombaan seperti balap karung, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, ambil koin, bakiak dan futsal. Hampir semua perlombaan aku ikuti. Tibalah ketika siang harinya, pembagian hadiah dan doorprize. Tanpa di duga, pemenang doorprize yang berupa kompor itu adalah aku. Ketika namaku di sebut, yang jelas aku senang sekali.

Oktober, aku mendatangi wisuda temanku semasa SMP yaitu Andini. Di hari itu ia resmi menyandang gelar S.Kom. Aku tidak sendiri, ada Intan dan Destriani juga yang datang. Aku senang bisa bertemu kembali dengan mereka walau hanya sebentar saja. Di bulan ini juga untuk pertama kalinya aku mengalami sakit mata. Mataku yang sebelah kiri berwarna merah dan bengkak. Aku sempat terganggu dan tidak percaya diri tentunya saat berhadapan dengan orang - orang. Apalagi seminggu pertama aku sakit, aku masih harus bekerja. Untungnya saat minggu kedua aku sakit, aku dapat libur yang lumayan lama untuk penyembuhan mata. Mungkin kejadian itu adalah teguran, karena aku yang kurang bersyukur atas nikmat penglihatan.

Desember. Bulan yang selalu aku nantikan. Karena ini adalah bulan kelahiranku. Tanggal 16 adalah tepat hari ulang tahunku. Di tanggal tersebut tak ada perayaan apapun. Aku pun tidak begitu memperdulikannya. Karena yang terpenting adalah ucapan dan doa dari teman - temanku. Tanggal 16 pun berlalu, 3 hari kemudian sungguh tidak disangka karena aku mendapat surprise dari teman - teman kerjaku yaitu Ginna, Salsabila dan Teh Esti. Ceritanya sore itu jam 3, Teh Esti yang bekerja di bagian Marketing menelponku menanyakan jam berapa aku pulang kerja. Aku menjawabnya, aku pulang jam 4. Lalu dia menyuruhku untuk datang ke loker jam 4. Dan tanpa curiga aku pun mengiyakan. Satu jam kemudian, aku pun datang ke loker dengan kondisi masih sepi. Sekitar 10 menit aku menunggu, dan taraaa Teh Esti dan Salsabila datang sembari membawa kue dan juga merekam moment tersebut dengan gawai. Aku benar - benar tidak menyangka. Yang bikin lebih kaget lagi karena di kue tersebut tertancap foto kesukaanku, Raisa Hamish dan juga Jefri Nichol :) . Lalu yang kami lakukan setelahnya ialah potong kue dan foto bersama. Sayangnya di moment tersebut Ginna absent, karena dia libur dan tidak bisa datang ke hotel. Tapi dia pasti terlibat juga dalam kejutan tersebut.

Ya itulah berbagai moment yang sudah aku lewati selama tahun 2017. Ada sedih dan senang. Semoga di tahun 2018, aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Selamat datang 2018

Komentar

Postingan Populer