Pertemuan di Penghujung Bulan Mei

Let me introduce my friends from Pengajian HCB <3 . From left to right : Teh Grandys, Me, Nisa, Teh Tia

Aku mengenal mereka memanglah belum lama. Kita berempat bisa kenal berkat SKSD wkwkwkw. Alhamdulillah, Allah Subhanahu wa Ta'ala mempertemukan kita berempat di Masjid Al-Jihad UnPad Dipatiukur. Kita berada disana dalam rangka mencari ilmu, melalui pengajian bulanan Hijabers Community Bandung. Awalnya aku berkenalan dengan Teh Grandys. Saat aku sedang duduk sendiri di teras masjid sambil menunggu temanku yang lain yaitu Teh Evi, Teh Grandys datang, mengajak berbicara lalu kita berkenalan. Kesan pertama yang aku lihat dari Teh Grandys adalah orangnya ramah (Nisa sama Teh Tia ramah juga kok wkwkwkw) . Kita juga sempat bertukar cerita tentang latar belakang masing-masing. Seperti: tinggal dimana, tempat kerja dll. Akhirnya pengajian pun dimulai pukul 09:00. Aku dan Teh Grandys duduk di barisan paling depan. Ustad Evie Effendi yang mengisi tausyiah saat itu.

Pengajian pun berakhir pukul 11:30. Aku dan Teh Grandys pun ke teras masjid untuk beristirahat. Tak lupa aku pun mengajak Teh Evi, teman yang tadi aku tunggu untuk bergabung bersama kami. Saat kami sedang duduk bertiga, datanglah Nisa. Nisa & Teh Grandys sudah saling kenal sebelumnya. Teh Grandys pun memperkenalkan Nisa padaku & Teh Evi.

Waktu sholat Dzuhur pun tiba. Teh Grandys, Nisa & Teh Evi melaksanakan sholat berjamaah di dalam masjid. Aku hanya menunggu di luar karena saat itu aku sedang "berhalangan". Selang beberapa menit kemudian, sholat berjamaah telah selesai. Tapi hanya Teh Evi yang kembali lagi ke teras menemuiku. Akhirnya aku pun mengobrol dengan Teh Evi sampai ia pulang. Sepulangnya Teh Evi, aku mencoba untuk masuk ke masjid mencari Teh Grandys & Nisa. Ternyata mereka berdua sedang berkumpul dengan seseorang yang belum ku kenal. Aku pun memberanikan diri untuk gabung sama mereka. Akhirnya aku pun berkenalan dengan seseorang itu yang bernama Teh Tia. Dia pun datang sendirian ke pengajian itu. Lalu bertemu lebih dulu dengan Nisa, kemudian dengan Teh Grandys & terakhir denganku.

Aku tidak menyangka meskipun itu pertemuan pertama bagi kami, tapi kami lumayan cukup banyak membicarakan beberapa hal, bertanya tentang latar belakang masing-masing & juga saling bertukar kontak. Pertemuan kita pun harus berakhir karena Teh Tia sudah dijemput oleh suaminya. Sebelum pulang kami pun tak lupa untuk selfie terlebih dahulu.

Aku sangat bersyukur kepada Allah karena telah di pertemukan dengan mereka, wanita-wanita yang Insha Allah Shalehah di tempat yang baik pula. Meskipun sampai saat ini kita belum bisa bertemu lagi secara full team dikarenakan kesibukan masing-masing, tapi Alhamdulillah komunikasi masih berjalan. Bahkan berkat kenal dengan Teh Grandys & Nisa aku pun jadi punya semangat untuk menulis dan kembali aktif di blog yang sebelumnya sempat ku tinggalkan. Mereka berdua sama sama memiliki hobi menulis, meskipun di media yang berbeda. Nisa di blog, sedangkan Teh Grandys di tumblr & Instagram.

Aku berharap silaturahmi di antara kami berempat bisa terus berjalan walaupun jarang bertemu. Aku memang belum mengenal mereka secara mendalam, tapi aku bersyukur karena bisa mengenal mereka sekaligus bisa menambah teman. Terima kasih banyak Teh Grandys, Nisa juga Teh Tia. Sudah mau berkenalan denganku & menularkan hal-hal positif. Mudah-mudahan kita bisa bertemu lagi di pengajian HCB selanjutnya ataupun pertemuan lainnya. Amiinnn :)

Komentar

Postingan Populer