Scroll Terus Sampe Mampus

 

Scroll terus sampe mampus, tapi beranda timeline-ku tak juga mengubah isi update-annya.

 

Ternyata sinyalku lagi gangguan. Rasanya sebel banget karena memang ini kegiatanku selepas pulang kerja. Akhirnya aku cuma bisa memutar radio yang diputar melalui speaker.

 

Dulu hidupku kek mana ya, kok rasanya dulu bisa ya gak bergantung sama HP apalagi sosial media. Fun fact, Ketika teman-teman sebayaku sudah memiliki HP yang ada jaringan internetnya setidaknya jaman SMA lah, jaman-jamannya BlackBerry ngehits, aku tak pernah merasakan itu. HP pertamaku dengan jaringan internet adalah di tahun 2014 kalau tidak salah, itu pun menggunakan HP Nokia. Dulu Android belum terlalu menjamur. Rasanya happy banget bisa beli HP dengan uang keringat sendiri. Tapi aku gak lama pake HP itu, kemajuan jaman gak mungkin dilawan. Orang-orang sudah jarang mengirim pesan melalui SMS, orang-orang sudah mulai bertukar pesan melalui LINE ataupun BBM yang ada di HP Android. Maka, mau tak mau aku pun terbawa arus, aku pun akhirnya mengganti HPku dengan Android agar supaya mudah terkoneksi dengan orang-orang.

 

Saat masih memakai Nokia, sosial media yang kumiliki dan bisa ku buka setiap saat hanyalah Twitter. Ketika orang-orang rame nge-tweet di tahun 2011-2013an, aku baru bisa heboh di tahun 2014, lagi-lagi aku telat. Saat itu aku baru bisa ngerasain “gini ternyata rasanya buka sosial media setiap saat tanpa harus ke warnet dulu”. Dulu karena segala keterbatasan, tentunya dari segi ekonomi, aku gak bisa sering-sering buka sosial media. Bikin sosial media pun lewat HP temen. Jaman-jamannya saling mention-an sama temen di Twitter pun aku ga ngerasain. Karena percuma aja, mention aku hari apa, dibalasnya hari apa, nunggu jadwalku ke warnet dulu. Tapi sejak 2014 aku akhirnya bisa buka twitter setiap saat. Kemudian seperti yang sudah ku tulis di atas, ketika jaman berubah menjadi Android, aku pun mengganti HPku, dan disitulah aku mengenal Instagram. Sebelumnya aku tidak pernah berpikir untuk memilikinya, karena yang aku tahu Instagram hanya untuk upload-upload foto, sedangkan aku merasa bukan seseorang yang suka difoto, jadi untuk apa memilikinya, tapi seorang temanku yang sudah lebih dulu dariku memiliki HP Android, menyarankanku untuk membuat akun. Aku pun tergoda dan akhirnya aku memiliki akun Instagram. Dan hingga saat ini, rasanya sulit untuk lepas dari Instagram. Apalagi fitur Instagram semakin banyak dan bagus-bagus salah satunya dalah Reels yang bikin aku jadi kecanduan main Instagram tanpa kenal waktu.

 

Sekarang aku amat sangat bergantung sama sosial media. Rasanya aku sulit lepas dari segala keragaman yang ada di sosial media. Maka ketika jaringan terganggu, aku lumayan bingung juga sih mau ngapain. Tapi hikmahnya, aku jadi bisa nulis ini deh.

 

Komentar

Postingan Populer