28 Tahun

 

Ketemu lagi ya sama tanggal 16 Desember, alhamdulillah udah 28 Tahun ternyata. Belum terlalu tua, namun menyebut diri ini muda pun rasanya seperti tak tahu diri. Mengisi 28 tahun dengan tidur di kossan efek rumah yang masih diperbaiki, terbangun di dini hari dengan mengucap syukur, lanjut bangun di pagi hari dengan ucapan ulang tahun dari Adik. Setelahnya dia memberikanku Beng-Beng, oke jugalah effort-nya. Lalu aku mendapatkan pesan di WA dari temanku yang mengucapkan selamat ulang tahun, aku salut sama ingatannya. Kemudian aku pun bersiap berangkat kerja. Setibanya di tempat kerja tak ada ucapan dari siapapun, ya karena memang orang-orang di tempat kerjaku yang sekarang tidak ada yang tahu tentang ulang tahunku. Di sela-sela jam kerja, ada beberapa lagi pesan selamat ulang tahun dari teman-temanku yang lain. Sungguh terharu.

 

Siang hari selepas pulang kerja, aku mendatangi salah satu restoran yang ngasih Birthday Treat buat orang yang sedang berulang tahun, yaitu Nanny’s Pavilion. Aku datang ke cabang Nara Park Bersama adikku. Hanya dengan bermodalkan KTP dan pembelian satu menu tanpa minimum order aku sudah bisa mendapatkan pancake cantik berhiaskan lilin bertuliskan “Happy Birthday”. Ini pengalaman pertama di hidupku mendapatkan Birthday Treat dari sebuah restoran.

 



28 tahun, semakin terasa sepi, teman-teman sudah mulai menikah, dua teman dekatku saja sudah menikah di hari yang sama di tahun ini. Semakin sulit rasanya bersosialisasi untuk mendapatkan teman baru. Jujur aku sudah mulai kepikiran untuk menkah, aku ingin punya teman hidup yang bisa jadi tempatku bercerita. Aku ingin dicintai layaknya orang pada umumnya. Semoga ulang tahun selanjutnya aku sudah bisa merayakan dan dirayakan oleh orang yang ku sayang. Aamiin.

Komentar

Postingan Populer