2022

 



2022, tahun yang sungguh penuh dengan kejutan. Yang takkan terlupa, di tahun itu aku memutuskan untuk resign dari perusahaan tempatku bekerja. Sungguh pilihan yang cukup nekad, mengingat aku resign dalam keadaan belum memiliki pekerjan baru. Tapi semua harus kulakukan karena ada kejadian yang sangat luar biasa menimpaku. Kejadian itu adalah kejadian pertama kalinya yang ku hadapi dalam hidupku.

 

Setelah memutuskan resign, aku melamar pekerjaan kemana pun melalui email. Hari-hariku diisi dengan melamar pekerjaan. Selain itu kegiatanku lainnya tentu saja adalah mengerjakan kegiatan-kegiatan rumah. Rasanya sangat tersiksa tak memiliki kegiatan yang produktif dan juga pendapatan. Tapi aku berusaha mencoba menjalani setiap harinya. Hingga akhirnya setelah kurang lebih enam bulan aku menganggur, aku akhirnya mendapatkan pekerjaan yang tak terduga. Aku diterima kerja di perusahaan yang bahkan tak aku lamar sama sekali. Bisa dibilang ini adalah sebuah keberuntungan. Sungguh Allah Maha Baik pada hambaNya. Saat ini, aku sudah hampir empat bulan bekerja di tempat ini. Aku masih terus berusaha beradaptasi mengikuti ritme kerja di perusahaan ini, yang mana bidang kerjanya sangat jauh berbeda dengan latar belakang pendidikan dan juga pengalaman kerjaku di tempat sebelumnya. Overthinking dan tangis kadang menemani hari-hariku bekerja di sini. Tapi mengingat mencari pekerjaan itu sulit, akan ku coba untuk meluaskan rasa sabar.

 

Hal lain yang jadi pengalaman baruku di tahun 2022 adalah, aku dua kali mengikuti walking tour bersama @ceritabandung.id, yaitu sebuah komunitas di Bandung yang melakukan kegiatan berjalan-jalan menyusuri kota Bandung sambil mempelajari sejarah yang ada dari balik sebuah jalan atau gedung yang kita lewati. Aku sudah dua kali mengikuti kegiatan tersebut. Yang pertama sendirian dan yang kedua kalinya aku bersama temanku. Aku mengetahui komunitas ini setelah melihat instastory temanku. Dari situ aku pun jadi berminat untuk mengikuti kegiatan mereka dan membagikan cerita perjalananku di instastory. Sayangnya hingga hari ini, aku belum bisa untuk mengikuti lagi kegiatan tersebut.

 

2022 merupakan tahun yang sungguh sangat menguras tenaga, tangis juga pikiran. Di tahun itu aku banyak diminta untuk selalu bersabar namun juga harus yakin dalam waktu bersamaan. Ketika sabar dan yakin sudah berjalan beriringan, maka sebuah keajaiban pasti akan datang menghampiri. 2022 kemarin memang rasanya sangat tidak mudah untuk dijalani, namun nyatanya aku berhasil melewatinya. Rasanya aku sangat bangga bisa melewati itu semua. Tentu ini semua terjadi bukan semata karena aku, tentu karena kehebatan Allah yang mampu memberikanku kekuatan untuk melewatinya.

 

Semoga 2023 menjadi tahun yang lebih baik dari segi apapun, baik karir, keuangan juga jodoh. Sepertinya, tahun ini sudah saatnya aku bertemu dengan pasangan hidupku. Ada aamiin?

Komentar

Postingan Populer