Kedatangan Orang Penting

 

Gak nyangka banget pada tanggal 24 April 2022 yang lalu lingkungan rumahku didatangi oleh Menteri BUMN yaitu Bapak Erick Thohir. Pagi-pagi aku kebangun karena denger suara Ibuku yang ingin ke lapangan deket rumah. Ibu denger seperti ada suara sound system dan keramaian di lapangan. Karena penasaran, akhirnya Ibuku mendatangi lapangan, sedangkan aku masih mengulat di kasur. Beberapa menit kemudian Ibuku kembali pulang ke rumah dan berkata bahwa di lapangan akan ada Bapak Erick Thohir. Awalnya aku ga percaya, karena ya menurut aku, masa sih seorang Menteri mau datang ke lingkungan rumahku yang ada di gang kecil ini. Tapi karena aku pun akhirnya penasaran, aku bergegas bangun dari Kasur dan segera ke lapangan. Pas aku datang suasana udah ramai banget. Aku memutuskan untuk berdiri di pinggir masjid saja. Kebetulan lapangan ini terletak berdekatan dengan masjid. Ketika aku sedang berdiri dekat masjid, tiba-tiba ada panitia yang nyuruh aku buat ke depan gang untuk menyambut Pak Erick Thohir, ya udah aku nurut aja ikutin tetangga-tetanggaku yang lain buat ke arah gang. Pas lagi berdiri nunggu kedatangan Bapak Erick Thohir, tiba-tiba aku ketemu sama temenku, ya lumayanlah aku jadi ada temen ngobrol.

 

Aku gak merhatiin jam sih, entah sudah berapa menit aku dan para tetangga menanti kedatangan Bapak Erick Thohir. Kami diarahkan untuk berbaris rapih di sisi kiri maupun kanan. Sambil menunggu kedatangan beliau, para panitia membuat dokumentasi via kamera, HP juga drone. Setelah sekian lama menunggu akhirnya beliau datang juga, ditandai dengan suara lantunan sholawat yang dilantunkan oleh Ibu-Ibu pengajian yang berbaris di paling depan. Aku pun sudah bersiap dengan HP di tangan kananku untuk merekam kedatangan beliau. Semakin lama semakin dekat, hingga akhirnya beliau ada dekat denganku hanya berjarak beberapa langkah. Langkah beliau beberapa kali terhenti dikarenakan banyaknya tetanggaku yang ingin berfoto dengan beliau. Aku masih fokus merekam beliau hingga ketika makin dekat aku ngerasain tremor hahaha, tangan aku gemeteran banget megang HP karena gak nyangka bisa berjarak sedekat ini sama beliau. Aku dan tetangga pun terus mengikuti beliau dari belakang hingga menuju ke lapangan. Aku juga berusaha untuk mendekat kepada beliau karena ingin sekali bersalaman dengan beliau. Dan alhamdulillah, aku bisa bersalaman dengan beliau, huhu seneng banget. Setelah tiba di lapangan, beliau duduk di tempat yang telah disiapkan. Aku memilih untuk pulang sejenak ke rumah karena aku belum mandi hahaha.

 

Setelah beres mandi, aku bergegas kembali ke lapangan. Ketika aku kembali ke lapangan, acara sudah dimulai dengan kata-kata sambutan dari pihak-pihak terkait juga memanjatkan doa yang dipimpin oleh Ustadz. Hingga tiba akhirnya Bapak Erick Thohir memberikan sambutannya, diawali dengan menyapa para warga yang telah hadir, beliau pun juga mengucapkan terima kasih karena sudah disambut dengan baik. Belakangan akhirnya aku tahu tujuan beliau datang ke lingkungan rumahku yaitu adalah untuk meninjau lapangan rumahku yang ternyata diperbaiki oleh dana dari Yayasan milik beliau. Lapangan rumahku adalah satu dari sekitar 50 tempat fasilitas warga di Kota Bandung yang dibetulkan oleh Yayasan beliau. Program ini bertajuk pembuatan “Social Healing Spot”. Untuk lingkungan rumahku sendiri, yang dibetulkan adalah lapangan voli, sedangkan untuk daerah lainnya tentu berbeda sesuai kebutuhan warganya.

 

Dalam sambutannya, Bapak Erick Thohir berkata, kegiatan bakti sosial yang Ia dan yayasannya lakukan adalah sebagai bentuk meneruskan kegiatan yang sudah sering dicontohkan oleh almarhum ayahandanya. Semasa hidup Ayahandanya berpesan, ketika Allah SWT memberikan kesuksesan, kemampuan dan kekayaan, maka itu semua adalah sebuah titipan dan apabila memiliki kemampuan lebih, maka tolong menolong itu wajib. Selain itu Bapak Erick Thohir juga memberi nasihat yaitu untuk terus membangun akhlak di keluarga sendiri maupun masyarakat karena sebuah kepintaran tanpa akhlak akan menjadi dzalim atau kehancuran. Setelah memberikan sambutan, Bapak Erick Thohir memberikan santunan kepada anak Yatim lalu membuat konten untuk sosial media bersama para warga. Dilanjut kemudian berfoto bersama kembali dan kemudian Bapak Erick Thohir berpamitan untuk pulang.

 

Selepas Bapak Ercik Thohir pulang, acara tak langsung berakhir juga. Panitia pun melanjutkan ke acara lain yaitu perlombaan fashion show untuk anak kecil. Sungguh seru melihat tingkah polos anak-anak bergaya di depan banyak orang, ada yang berani, ada juga yang pemalu. Sambil lomba fashion show berjalan, di area lain diadakan juga lomba mewarnai untuk anak-anak. Setelah kedua lomba tersebut selesai, diumumkanlah siapa saja pemenang dari kedua lomba tersebut. Lalu acara kembali berlanjut dengan pembagian doorprize yang hadiah utamanya adalah sebuah sepeda.

 

Setelah semua rangkaian acara berakhir, acara pun ditutup dengan foto bersama dan membuat video singkat. Setelah itu aku dan para warga pun membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

 

Sungguh pengalaman yang menyenangkan bisa berjumpa dengan seorang yang memiliki kedudukan penting di negara ini. Hal ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untukku.

Komentar

Postingan Populer